Pjs Bupati Agam Dukung Penanaman Nilai-Nilai Kejuangan Bagi Praja Muda IPDN

  • Bagikan

Bukittinggi, AMC– Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Agam, Dr. Endrizal, SE, M.Si beraudiensi dengan Direktur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Tun Huseno di Mess Pemkab.Agam Belakang Balok, Bukittinggi, Selasa (22/10).

Dalam audiensi itu, Tun Huseno mengatakan audiensi tersebut dalam rangka untuk bersilaturahmi sekaligus mengundang Pjs. Bupati Agam dalam kegiatan penanaman nilai-nilai kejuangan bagi Praja Muda IPDN Kampus Sumatera Barat Angkatan XXXIV.

Ditambahkan, kegiatan Penanaman Nilai-nilai Kejuangan bagi Praja Muda IPDN merupakan ide bagus guna mengajarkan nilai sejarah dan nilai juang para pahlawan.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menghidupkan kembali nilai historis perjuangan para pahlawan lokal kita, yang nantinya dapat menjadi contoh para Praja Muda IPDN dan generasi muda lainnya,” ujarnya.

Dikatakan, dalam acara tersebut akan digelar berbagai macam agenda diantaranya jalan juang, kemah juang, ziarah dan tabur bunga ke Makam Pahlawan.

“Dan akan diakhiri dengan sosialisasi tentang sejarah peristiwa Perang Kamang, yang rencananya berlokasi di Jorong Tanjung Balau Pauah, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek. Untuk itu, kami juga meminta bantuan kepada Pemda Kabupaten Agam untuk ikut membantu dalam menyukseskan acara ini nantinya,”katanya.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Agam, Dr. Endrizal, SE, M.Si, mendukung kegiatan tersebut mengingat kegiatan ini akan berguna untuk mendukung Indonesia yang akan memasuki era generasi Indonesia Emas 2045.

“Kegiatan yang bersifat positif harus kita segerakan. Kami akan dukung baik moril maupun materil,” tuturnya.

Pjs Bupati Agam meminta kepada OPD terkait untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dalam membantu menyukseskan kegiatan ini.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *