Pelajari Penanganan Bencana, 15 Dosen dan Màhasiswa UNAND Kunjungi Agam

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs Edi Busti MSi, menerima kunjungan dosen dan mahasiswa Program Magister Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (UNAND) Padang, di Aula Utama Kantor Bupati Agam. Senin (7/10).

Kunjungan 15 orang dosen beserta mahasiswa ini dalam rangka kuliah lapangan bertujuan mempelajari bagaimana penanganan bencana yang efektif di daerah Kabupaten Agam, mengingat wilayah yang terdampak berbagai bencana alam.

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Edi Busti, M.Si, menjelaskan langkah -langkah yang telah diambil oleh pemerintah daerah dalam mengelola risiko bencana dan menanggulangi dampaknya.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, akademisi, dan masyarakat dalam membangun kesadaran dan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

“Penanganan bencana adalah tanggung jawab bersama, dan dengan kunjungan ini, kami berharap mahasiswa dapat memahami realitas dan tantangan di lapangan serta berkontribusi dalam solusi yang inovatif,” ujarnya.

Pihaknya mengharapkan, pengalaman ini dapat memperkaya wawasan mereka dalam pengelolaan bencana di tingkat pemerintah daerah.-
Penulis : Fikri
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *