Tahap Akhir, Baznas Agam Salurkan ZIS Rp472 Juta Untuk 208 Mustahik

  • Bagikan

Bukittinggi, AMC– Setelah sebelumnya menyerahkan zakat, Infak dan sadaqah pada Kamis (19/9), di aula Kantor Camat Ampek Angkek kembali Baznas Agam menyalurkan ZIS sebesar Rp225 juta lebih kepada 98 mustahik dari 2 kecamatan.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam kembali menyalurkan ZIS sebesar Rp 472 juta lebih kepada 208 mustahik untuk 8 kecamatan di Mess Pemkab. Agam di Belakang Balok, Bukittinggi (20/9).

ZIS yang disalurkan terbagi dari 5 program yaitu, Agam Makmur, Agam Sehat, Agam Cerdas, Agam Peduli dan Agam Taqwa.

Penyaluran ZIS dilakukan Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM didampingi, Ketua Baznas Agam Isman Imran, Kepala Dinas Sosial Agam, Yunilson, Kabag Kesra Agam Sufria dan pemangku kepentingan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Agam Dr H Andri Warman MM mengapresiasi Baznas Kabupaten Agam, karena sangat konsisten dalam menyalurkan ZIS setiap bulan kepada yang berhak menerima.

“Baznas adalah mitra pemerintah daerah, yang sangat membantu terhadap program terutama tentang sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Ditambahkan, belum semua program yang dapat terakomodir melalui anggaran Pemkab Agam, sehingga keberadaan BAZ jadi pendorong dalam memaksimalkannya.

“Bahkan bupati membuat kebijakan bagaimana seluruh ASN Pemkab Agam ikut berzakat melalui BAZ, agar mendorong peningkatan penerimaan zakat,” katanya.

Apabila penerimaan zakat meningkat katanya lagi, semakin banyak masyarakat yang terbantu. Sehingga Pemkab Agam juga ikut mendorong peningkatan penerimaan zakat di Baznas.

“Dengan begitu maka misi untuk mewujudkan Agam maju, masyarakat sejahtera bisa terlaksana,” ungkapnya.

Bupati Agam mengimbau seluruh pihak agar menginformasikan kondisi masyarakat sekitar tempat tinggalnya, yang dinilai patut dibantu kepada Baznas Agamm

Bahkan LKKS bersama Baznas Agam dan Dinsos sudah banyak mendatangi warga, yang dilaporkan dengan berbagai kondisi baik persoalan kesehatan, pendidikan dan lainnya.

“Mari kita bersama-sama mengatasi persoalan ini. Apabila mengetahui kondisi warga yang patut dibantu, segera laporkan baik ke LKKS, BAZ maupun Dinsos,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Baznas Agam, Isman Imran berharap kepada para mustahik untuk dapat menggunakan zakat ini dengan sebaik-baiknya.

“ZIS ini disalurkan sesuai amanah dari muzaki yang mempercayakan Baznas Agam mengelola zakatnya, bagaimana bisa membantu para mustahik,” tukasnya.

Dia berharap ZIS yang disalurkan menjadi berkah baik bagi penerima maupun pemberi.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *