Peringati Hari Jadi, FPLGA Gelar Lomba Lagu Minang

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC . – Dalam rangka memperingati hari jadi kesatu, Forum Pedagang Lapangan GOR Agam (FPLGA) menggelar lomba menyanyi lagu Minang yang berlangsung di lapangan GOR Rang Agam. 

Acara yang digagas para pedagang ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan bakat di bidang tarik suara.

Ketua FPLGA Sofia Endri menyampaikan, inisiasi lomba menyanyi tersebut datang dari keinginan anggota FPLGA untuk memberikan kontribusi positif setelah satu tahun berdiri.

“Kami ingin memberikan kontribusi positif. Lomba ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap seni dan budaya.” ujarnya, Rabu (18/9).

Lomba yang berlangsung pada Rabu-Kamis (18-19/9) ini katanya, terbagi kedalam dua kategori yakni Junior dan Senior. Kategori Junior diperuntukan bagi pelajar SD, SMP dan SMA.

“Sementara kategori senior ini pesertanya adalah umum yakni orang dewasa,” sebutnya.

Pihaknya berharap, acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antar peserta. 

“Kami juga menghaturkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan. Sekaligus permohonan maaf jika ada yang kurang dalam pelaksanaan, maklum ini perdana kami menggelar acara,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Agam, Dandi Pribadi menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap para pedagang yang tergabung dalam FPLGA.

Menurutnya, lomba menyanyi yang diadakan oleh FPLGA merupakan langkah strategis dalam mendukung pengembangan seni dan budaya lokal. 

Ia berharap, acara ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk menggali bakat dan kreativitas masyarakat.

Pihaknya berharap, acara tersebut tidak hanya meningkatkan kemampuan menyanyi peserta, tetapi juga mendorong semangat berwirausaha di kalangan pedagang dan masyarakat umum.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kegiatan ini terus berlanjut untuk masa yang akan datang,” ujarnya.
Penulis : Depit
Editor : Reska/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *