Dihadiri 300 Kader Posyandu, Bupati Agam Minta Dukung Program Kesehatan Masyarakat

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC– Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs Edi Busti Msi, menghadiri Jambore Kader Posyandu Berprestasi tingkat Kabupaten Agam tahun 2024, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam. Rabu (18/9).

Jambore tahun ini mengusung tema “Melalui Jambore Kader Posyandu Kita Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”, juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman, Kepala OPD Agam, Kepala Bagian, dan 300 orang kader Posyandu se Kabupaten Agam.

Dalam sambutannya, Drs. Edi Busti, M.Si., menyampaikan pentingnya peran kader Posyandu dalam mendukung program kesehatan masyarakat, terutama dalam memberikan layanan kesehatan dasar di tingkat desa.

“Kader Posyandu adalah garda terdepan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ujarnya

Melalui Jambore ini, tambahnya mengharapkan kader-kader posyandu semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan kompetensinya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, juga memberikan apresiasi terhadap kinerja para kader Posyandu yang telah berperan aktif dalam pelayanan kesehatan masyarakat, terutama bagi ibu dan anak.

“Jambore ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga wadah untuk berbagi ilmu dan pengalaman antar sesama kader,” ungkap Ny. Yenni.

Dijelaskan, acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada kader-kader yang berprestasi sekaligus meningkatkan motivasi dan semangat juang dalam menjalankan tugasnya di tengah masyarakat

Pantauan AMC di lapangan, terlihat berbagai kegiatan edukatif dan kompetisi juga diselenggarakan selama jambore untuk mengasah keterampilan para kader, seperti lomba penyuluhan kesehatan, simulasi pelayanan Posyandu, serta diskusi kelompok mengenai inovasi dalam pelayanan kesehatan di tingkat nagari.-
Penulis : Fikri
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *