Bupati Agam Turun Langsung Salurkan Wakaf Al-Qur’an ke Ponpes Tarbiyah MTI Kapau

  • Bagikan

Tilatang Kamang, AMC- Setelah sebelumnya Dai’ Rantau Minang (DARAM) menyampaikan rencana untuk menyalurkan wakaf Al-Qur’an ke tiga pondok pesantren di Kabupaten Agam, Selasa (3/9).

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, juga turun langsung untuk menyalurkan wakaf tersebut di Pondok Pesantren Tarbiyah MTI Kapau.

Penyaluran ini menjadi salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah dan organisasi masyarakat dalam mendukung pengembangan pendidikan agama di wilayah Agam.

Bupati Andri Warman yang didampingi beberapa pejabat terkait, menyerahkan 150 wakaf Al-Qur’an kepada pimpinan Pondok Pesantren Tarbiyah MTI Kapau, Ilham Afriadi.

Dalam sambutannya, Bupati Andri Warman menyampaikan apresiasinya kepada Da’i Rantau Minang atas kontribusinya dalam memajukan pendidikan agama di Kabupaten Agam.

Menurutnya, tindakan DARAM ini sejalan dengan visi Pemkab Agam dalam membangun SDM yang berilmu dan berakhlak mulia demi mewujudkan Agam lebih madani.

Beliau juga berharap agar wakaf Al-Qur’an ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para santri dan mendukung pembelajaran mereka.

“Ini adalah langkah nyata dalam memperkuat pendidikan agama di daerah kita. Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat besar bagi para santri dan semakin memperdalam pengetahuan mereka tentang Al-Qur’an,” ujar Bupati Andri Warman.

Diakhir sambutannya, Bupati Agam memberikan beasiswa untuk 2 orang santri yakni Muhammad Fajri dan Arini Anastasya keduanya dari kelas 12.

Pimpinan Pondok Pesantren Tarbiyah MTI Kapau, Ilham Afriadi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

Ditegaskan,wakaf Al-Qur’an ini akan menjadi tambahan berharga bagi pondok pesantren dalam mengajarkan Al-Qur’an kepada para santri.

Sementara itu, Ketua Umum DARAM, Dr. H. Elfa Hendri Mukhlis, MA, menyebutkan penyaluran wakaf Al-Qur’an ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Bupati Agam bersama DARAM untuk mendukung pendidikan agama di berbagai pondok pesantren di wilayah Agam.

“Mudah-mudahan, agenda ini dapat kami laksanakan kembali untuk tahun berikutnya dengan jumlah wakaf Al-Qur’an yang lebih banyak lagi,”ungkapnya.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *