Bupati Agam Salurkan Zakat Kepala 349 Mustahik

  • Bagikan

Bukittinggi, AMC – Bupati Agam, diwakili Kepala Dinas Sosial Agam, Yunilson, didampingi Ketua LKKS Agam, Ny Yenni Andri Warman, serahkan secara simbolis pendistribusian zakat kepada 349 mustahik, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok Bukittinggi, Kamis (22/8).

Pendistribusian zakat ini merupakan program dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Agam yang menjadi program unggulannya, diantaranya adalah program Agam Peduli, Agam Sehat, Agam Makmur, dan Agam Cerdas.

Ketua Baznas Agam, Isman Imran mengatakan, penyaluran zakat ini merupakan yang yang kedua kalinya di bulan ini.

“Yang pertama, zakat ini disalurkan kepada 223 mustahik yang ada di Agam bagian Barat, sebesar Rp356,15 juta pada Rabu (21/8) kemaren, di Balairong Rumah dinas Bupati Agam, Lubuk Basung,” ujarnya.

Dikatakan, pendistribusian zakat hari ini disalurkan kepada 349 mustahik yang ada di Agam bagian Timur, dengan jumlah total sebesar Rp739,55 juta

Untuk program Agam Peduli sebanyak 6 orang sebesar Rp7,95 juta, Agam Sehat sebanyak 13 orang sebesar Rp27,1 juta, Agam Cerdas sebanyak 283 sebesar Rp566,1 juta, dan Agam Makmur sebanyak 47 orang sebesar Rp138,4 juta.

“Sehingga total jumlah penerima zakat atau mustahik sebanyak 572 orang, dan jumlah zakat yang disalurkan sebesar Rp1 miliyar lebih,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, diwakili Kadis Sosial Agam, Yunilson mengucapkan terimakasih dan berikan apresiasinya kepada Basnas Agam atas terlaksananya kegiatan pendistribusian zakat.

Dikatakan, kegiatan dan program yang ada di Baznas Agam, sejalan dengan program pemkab Agam, salah satunya adalah dalam peningkatan kualitas SDM.

“Semoga program ini bisa terus berjalan dan berlanjut secara rutin,” harapnya.-
Penulis : Hari
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *