Buka Raker LKAAM Agam, Bupati: Perkuat Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC.– Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) tahun 2024, Kamis (22/8). 

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan rapat kerja yang berlangsung merupakan kesempatan emas untuk mengevaluasi kinerja LKAAM serta merumuskan strategi ke depan. 

Bupati menekankan peran penting LKAAM sebagai jembatan antara masyarakat dan pemerintah. Menurutnya, LKAAM tidak hanya berfungsi sebagai penjaga tradisi, tetapi juga sebagai jembatan antara masyarakat dan pemerintah. 

“LKAAM bertugas untuk memastikan bahwa setiap kebijakan pemda selaras dengan kearifan lokal serta aspirasi masyarakat,” jelas Bupati.

Bupati juga menggaris – bawahi perlunya sinergi yang erat antara pemerintah daerah dan LKAAM dalam menjalankan program pembangunan. 

“Sinergi antara pemerintah daerah dengan LKAAM sangat penting dalam menjalankan berbagai program pembangunan yang tepat sasaran dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Agam,” katanya.

Bupati juga mengajak seluruh pengurus LKAAM untuk bekerja sama demi kemajuan Kabupaten Agam. 

“Mari kita wujudkan sinergi yang solid demi kemajuan Kabupaten Agam yang berlandaskan pada adat, budaya, dan kearifan lokal yang kita cintai. 

Mengakhiri sambutannya, bupati mengungkapkan kebanggaannya terhadap komitmen LKAAM dalam menjaga adat dan budaya Minangkabau. 

“Saya sangat bangga kepada seluruh anggota LKAAM Kabupaten Agam yang terus berkomitmen menjaga dan melestarikan adat istiadat serta budaya Minangkabau,” katanya.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada LKAAM Kabupaten Agam atas pelaksanaan Raker 2024 tersebut. 

“Semoga Rapat Kerja ini bisa menghasilkan sebuah program dan kegiatan yang nanti bisa dijadikan sebagai formula dalam perlindungan dan pelestarian adat di Kabupaten Agam,”ujarnya.
Penulis : Depit
Editor : Reska/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *