Hadiri Lounching Genius, Ketua PKK Minta Manfaatkan Produk Olahan Berbasis Bahan Pangan Lokal

  • Bagikan

Padang Panjang, AMC– Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman, menghadiri Lomba Pengolahan Pangan Lokal dan Pangan Got Talent serta Launching Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa (Genius) tingkat Sumatera Barat di Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Kota Padang Panjang, Rabu (21/8).

Acara juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi, bersama Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Hj. Harneli Mahyeldi, Pj Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Ny. Sri Hidayani, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padang Panjang.

Pada kesempatan itu, Ny. Yenni Andri Warman mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan dalam memanfaatkan bahan pangan lokal guna mendukung gizi anak-anak.

“Lomba pengolahan pangan lokal dan program Genius ini menjadi langkah nyata dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang bagi generasi muda,” ujar Ny. Yenni.

Ny Yenni menambahkan, lomba pengolahan pangan lokal yang diikuti oleh perwakilan dari berbagai daerah menampilkan beragam produk olahan kreatif berbasis bahan pangan lokal.

“Kegiatan ini memberikan edukasi dan menyediakan pangan bergizi bagi siswa di seluruh Sumatera Barat,” ujarnya

Oleh sebab itu, dengan dukungan penuh dari pemerintah provinsi, kota, dan berbagai elemen masyarakat, acara ini diharapkan menjadi momentum penting dalam memperkuat komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang pangan dan gizi.-
Penulis : Fikri
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *