Bupati Agam Salurkan Zakat Kepada 223 Mustahik di Agam Barat

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Badan Amil Zakat Nasional (Basnas) Kabupaten Agam kembali menyalurkan zakat kepada ratusan mustahik yang ada di Kabupaten Agam.

Penyaluran zakat ini merupakan program unggulan Baznas Agam, yaitu program Agam peduli, Agam cerdas, Agam sehat, Agam makmur dan Agam Taqwa.

Zakat tersebut diserahkan Bupati Agam, diwakili Asisten I Setda Agam, Rahman secara simbolis kepada perwakilan mustahik, di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (21/8).

Pada kesempatan tersebut, Rahman mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada Baznans Agam yang telah mengumpulkan dan menyalurkan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) dari para muzaki kepada para mustahik.

“Atas nama Pemkab Agam, kami ucapkan terimakasih kepada Baznas Agam, yang telah menjalankan perannya secara optimal dalam mensejahterakan umat,” ujarnya.

Ia berharap, melalui program ini para mustahik dapat terbantu, merasa bahagia dan nyaman dan juga dapat meningkatkan usaha dalam memperoleh rezeki.

Sementara itu, Ketua Baznas Agam, Isman Imran mengatan penyaluran zakat hari ini diberikan kepada 223 mustahik yang ada di Agam bagian Barat.

“Dari 223 mustahik tersebut, diantaranya adalah untuk Agam Peduli sebanyak 27 orang, Agam Sehat 18 orang, Agam Cerdas 156 orang, dan Agam makmur sebanyak 22 orang,” ujarnya.

Dikatakan, total jumlah zakat yang disalurkan hari ini lebih kurang sebanyak Rp356,150 juta.

“Yang terdiri dari Agam Peduli sebesar Rp14,4 juta, Agam sehat Rp41,9 juta, Agam cerdas Rp244,350 juta dan Agam Makmur sebesar Rp55,5 juta,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyalurkan zakat melalui program yang sama pada Kamis (22/8) besok, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok Bukittingi, kepada 349 mustahik yang ada di Agam bagian Timur.
Penulis : Hari
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *