Saksikan Pawai Alegoris HUT RI ke 79, Masyarakat Lubuk Basung Tumpah Ruah

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC.- Masyarakat Lubuk Basung, Kabupaten Agam, tumpah ruah menyaksikan pawai alegoris dalam rangka memperingati HUT RI ke 79, di depan rumah dinas Bupati Agam, Senin (19/8).

Pantauan AMC, masyarakat sudah berdatangan sejak pagi untuk mengambil posisi, agar bisa menyaksikan pawai dari dekat dengan jelas.

Ketua penyelenggara peringatan HUT RI ke 79 Agam, Taslim mengatakan, animo masyarakat untuk menyaksikan pawai ini sangat tinggi, bahkan trotoar dan bahu jalan penuh sesak oleh pengunjung.

“Luar biasa ramai, mungkin lebih ramai dari tahun lalu. Bahkan mereka rela berpanas-panasan untuk menyaksikan pawai ini,” ujarnya.

Dikatakan, tidak hanya menonton, ada juga masyarakat mendampingi dan mengiringi anak atau cucunya yang menjadi peserta pawai.

“Kita berharap masyarakat tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan selama pawai,” katanya.

Seorang masyarakat Lubuk Basung, Mira mengatakan, dia datang ke lokasi sejak pukul 07.00 WIB untuk menyaksikan pawai itu.

“Pawai ini dilaksanakan sekali setahun. Meski kita datang untuk menonton, tapi menjadi bagian upaya menyemarakkan pawai,” sebutnya.-
Penulis : Andri
Editor : Reska/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *