Pawai Alegoris di Agam Datangkan Rezeki bagi Masyarakat

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC.— Pawai alegoris yang digelar di Kabupaten Agam pada Senin (19/8) menarik perhatian ribuan pengunjung dan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal. 

Acara yang diselenggarakan dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 ini menghadirkan berbagai arak-arakan kreatif yang menggambarkan kekayaan budaya dan tradisi masyarakat setempat.

Pedagang minuman asongan, Irvan menyebut, pawai yang menarik banyak pengunjung ini berdampak positif pada usahanya. Ia mengaku penjualannya meningkat dua kali lipat dibandingkan hari-hari biasa.

“Dampaknya sangat positif. Dagangan kami laris manis. Saya berharap acara seperti ini bisa terus diadakan setiap tahun,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Rina Yulia. Ia mengaku, penjualan mainannya laris manis selama pawai. Banyak anak-anak yang membeli mainan.

“Anak-anak senang melihat berbagai atraksi dan tentunya mereka ingin membeli mainan. Itu yang membuat stand kami ramai pengunjung,” kata dia.

Menurut Rina, pawai seperti ini tidak hanya baik untuk perekonomian lokal, tetapi juga sebagai pintu rezeki bagi para pedagang kecil.

Penjualan pernak-pernik kemerdekaan juga meraih untung menggembirakan pada saat pelaksanaan pawai. Banyak pengunjung yang membeli bendera.

Menurut pedagang pernak- pernik. Agus Setiawan acara pawai memotivasi masyarakat untuk merayakan kemerdekaan dengan lebih meriah. Dagangannya menjadi salah satu bagian dari perayaan itu. 

“Ini tentunya meningkatkan penjualan kami secara signifikan,” katanya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang terlibat. Acara seperti ini sangat berarti bagi para pedagang kecil. 

“Semoga acara ini terus diadakan dan semakin besar di tahun-tahun mendatang, sehingga manfaatnya dapat dirasakan lebih luas oleh masyarakat dan pelaku usaha,” ucapnya.
Penulis : Depit
Editor : Reska/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *