BPK RI dan Pemkab.Agam Gelar Entry Meeting- Ekspos Terkait Pengelolaan APBD

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC. – Pemerintah Kabupaten Agam bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumbar gelar Entry Meeting dan ekspos tentang gambaran umum perencanaan daerah Kabupaten Agam, di Aula Kantor Bupati Agam, Senin (19/8).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs Edi Busti MSi, tim BPK yang diketuai oleh Muhammad didampingi Tri Estiningsih selaku pengendali teknis BPK Wilayah Sumbar serta lainnya.

Tri Esri ingsih mengatakan, Entry Meeting ini merupakan pemeriksaan awal terhadap kinerja atas pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dalam rangka mendukung pembangunan Nasional tahun anggaran 2020 sampai semester I tahun 2024 pada Pemerintah Kabupaten Agam.

“Pemeriksaan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 19 Agustus-7 September,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar masing- masing OPD untuk dapat menyediakan segala keperluan yang dibutuhkan dalam pemeriksaan ini.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengucapkan selamat datang di Kabupaten Agam kepada seluruh Tim Pemeriksa dari BPK RI wilayah Sumbar.

“Semoga selama di kabupaten Agam, seluruh anggota tim bisa nyaman dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Dikatakan, dengan adanya pemeriksaan ini, Pemkab Agam bisa lebih teliti dalam pengelolan APBD, sehingga tidak ada hal-hal yang meragukan atau temuan oleh tim pemeriksa dari BPK.

“Kepada seluruh OPD diharapkan dapat menyediakan dan memberikan segala keperluan data yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa,” ujarnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan ekspos dan pemaparan oleh OPD terkait perencanaan dan pengelolan APBD Kabupaten Agam.-
Penulis : Hari.
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *