Wirid Korpri Agam Usung Tema Islam Memerdekakan Manusia dari Jahiliyah

  • Bagikan

Lubukbasung, AMC – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Agam menggelar wirid mingguan, Jumat (16/8) di Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung.

Pada kesempatan ini, majelis pengajian yang rutin diadakan setiap pekan tersebut mendatangkan Mubaligh ternama dari Agam dan Bukittinggi, Ustadz Dr. M. Tofik Mag yang menyampaikan tausiah dengan tema “Islam Memerdekakan Manusia dari Jahiliyah”

Dalam tausiahnya, Ustadz Tofik menekankan pentingnya memaknai kemerdekaan bukan hanya sebagai kebebasan dari penjajahan, tetapi juga sebagai kebebasan dari kebodohan, kemiskinan, dan keterbelakangan.

“Islam hadir untuk memerdekakan manusia dari segala bentuk kejahilan dan kebodohan yang menghalangi mereka untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat,” ujar Ustadz Tofil

Sementara itu, Bupati Agam diwakili Asisten II Setda Agam Jetson berharap, ilmu dan wawasan yang diperoleh dari wirid ini dapat diimplementasikan dalam kinerja sehari-hari.

“Mari, kita ikuti kegiatan tausiah setiap pagi jumaat ini untuk menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT,”katanya.

Wirid mingguan ini dihadiri oleh ratusan anggota Korpri Kabupaten Agam dan menjadi salah satu bentuk pembinaan rohani yang rutin dilakukan oleh Korpri untuk memperkuat iman dan mempererat silaturahmi di antara sesama pegawai.-
Penulis : Fikri
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *