Ampek Angkek Juara Umum, Bupati Tutup PORSADIN III Kabupaten Agam

  • Bagikan

Ampek Angkek, AMC – Bupati Agam diwakili Asisten II Setda Agam, Jetson menutup secara resmi Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) ke-III tingkat Kabupaten Agam di halaman kantor Camat Ampek Angkek, Kamis, (8/8).

Dalam penutupan PORSADIN diserahkan hadiah Bupati Agam bagi para juara 1, 2 dan 3 dari berbagai cabang lomba yang diikuti sebanyak 175 kafilah dari 13 kecamatan diwilayah itu.

Berdasarkan jumlah point yang telah berhasil dikumpulkan, ditetapkan Juara Umum PORSADIN ke-III Tingkat Kabupaten Agam tahun 2024 adalah Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Ampek Angkek.

Bupati Agam mengucapkan selamat kepada kafilah yang telah berhasil meraih juara dari semua cabang yang diperlombakan dan hal itu adalah prestasi membanggakan yang diraih kafilah PORSADIN di setiap kecamatan.

“Keberhasilan meraih juara ini bisa melahirkan bibit unggul di setiap kecamatan dan diharapkan bisa bersaing di PORSADIN tingkat Sumatera Barat,” ujarnya.

Ditambahkan Jetson, atas nama Pemerintah Kabupaten Agam, pihaknya memberi apresiasi dan berterima kasih kepada panitia atas suksesnya pelaksanaan PORSADIN ke-III Kabupaten Agam.

Sementara Ketua Porsadin III Agam Arsianti,mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah mengikuti 8 cabang lomba dari 13 Kecamatan dengan jumlah total yakni 175 kafilah.

“Pada Porsadin III ini dilaksanakan 8 lomba yakni, MTQ, cerdas cermat, pidato bahasa Arab, tahfidz juz ama, murattal wa inlak, puisi dakwah, kaligrafi dan pengisi pidato bahasa Indonesia,”jelasnya.

Dari cabang yang diperlombakan salah satunya dari kategori cerdas cermat diniyah juara I Agna Naila MDTA SDI Daruk Makmur Kecamatan Ampek Angkek, juara II Naufal Zhafira MDTA Kapalo Baringin Kecamatan Candung, juara III Muhammad Habil MDTA Al Kautsar Kecamatan Tanjung Raya.

Kegiatan yang berjalan aman dan lancar itu, juga dihadiri Kakan Kemenag Kabupaten Agam, Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Agam, Camat Ampek Angkek, LSM, Ormas, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.
Penulis : Jonata
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *