Agam Raih Penghargaan Spesial Indonesia Smart Nation Award 2024

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC. – Pemerintah Kabupaten Agam, di bawah kepemimpinan Dr H Andri Warman, MM baru-baru ini meraih penghargaan dalam kategori Spesial pada ajang Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2024. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Agam, Syatria, menerima penghargaan tersebut mewakili Bupati Agam.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Restuardy Daud, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (8/8). 

Syatria mengungkapkan Smart City merupakan salah satu strategi pembangunan daerah yang sangat penting untuk diterapkan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas inovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Agam dalam pengembangan konsep Smart City di Indonesia,” ujarnya.

Ajang penghargaan ISNA tahun ini lanjutnya, mengusung tema Advancing Coastal Area: Encouraging The Next Level of Sustainable Development yang menyoroti pentingnya pembangunan berkelanjutan di daerah pesisir Indonesia. 

“Kabupaten Agam berhasil meraih penghargaan spesial ini karena upaya dalam memaksimalkan potensi wilayah sebagai langkah strategis menuju kemajuan ekonomi dan peningkatan keamanan nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM dalam pernyataannya mengatakan penghargaan ini menunjukkan prestasi dalam pengembangan Smart City yang terus dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Agam.

“Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas usaha keras Kabupaten Agam dalam berinovasi, terutama dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, untuk mewujudkan Smart City yang berkelanjutan di wilayah kami,” katanya.

Ditambahkan, dengan perolehan penghargaan ini, Kabupaten Agam menunjukkan komitmennya dalam memajukan teknologi dan inovasi untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup warganya.
Penulis : Depit
Editor : Reska/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *