Ketua TP PKK Agam Buka Aksi Bergizi Sekolah Tingkat Kabupaten Agam di Palembayan

  • Bagikan

Palembayan, AMC. – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, secara resmi membuka program Aksi Bergizi tingkat Kabupaten Agam di SMA Negeri 1 Palembayan, Rabu (07/8).

Acara pembukaan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, Camat Palembayan serta berbagai pihak, termasuk para siswa, guru, dan pejabat pemerintahan setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Agam dr. Hendri Rusdian mengatakan, program Aksi Bergizi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pola makan sehat dan gizi seimbang di kalangan anak-anak sekolah.

“Ini adalah bentuk nyata kepedulian kita terhadap kesehatan anak-anak demi masa depannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Agam, Ny. Yenni menyampaikan pentingnya peran keluarga dan sekolah dalam memastikan anak- anak mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka.

“Kami berharap program ini dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan anak-anak di kabupaten Agam ini,” ujarnya.

Ditambahkan, program Aksi Bergizi ini meliputi berbagai kegiatan, seperti penyuluhan tentang gizi, pemberian makanan sehat serta pemberian tablet tambah darah kepada para siswi.

“Saya berharap melalui program ini, anak-anak dapat lebih memahami pentingnya menjaga pola makan sehat dan menerapkan gaya hidup yang aktif dan sehat.

Ketua TP PKK Agam itu juga mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk terus mendukung program -program kesehatan yang digagas oleh pemerintah daerah dan organisasi lainnya, demi menciptakan generasi muda yang sehat dan berkualitas.-
Penulis : Ikhsan
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *