Sekda Agam Hadiri Forum Koordinasi Monev Implementasi PESIAR Agam

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si, menghadiri Forum Koordinasi, Monitoring, dan Evaluasi Implementasi Pelaksanaan Program PESIAR (Petakan, Sisir, Advokasi, dan Registrasi) di Kabupaten Agam.

Acara ini diselenggarakan di ruang rapat Bupati Agam yang dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk perwakilan dari BPJS Kesehatan, Jumat (2/8) termasuk Kepala Dinas Kesehatan, Hendri Rusdian, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Helton dan Bappeda Agam, Rahmad Lasmono.

Dalam rapat tersebut, Drs. H. Edi Busti, M.Si menegaskan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Agam untuk mendukung penuh pelaksanaan Program PESIAR.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Agam berkomitmen dan mendukung penuh implementasi Program PESIAR. Program ini sangat penting untuk memastikan seluruh masyarakat Agam mendapatkan akses layanan kesehatan yang memadai,” ujar Edi Busti.

Sekda Agam berharap melalui forum tersebut dapat tercapai strategi dan solusi untuk menjawab berbagai tantangan dan hambatan yang dihadapi dalam implementasi program tersebut.

“Kami berharap melalui forum ini, kita dapat menyusun strategi yang lebih efektif dalam melaksanakan Program PESIAR, sehingga tujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Agam dapat tercapai,” tambah Edi Busti.

Sementara itu, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bukittinggi, Haris Prayudi SKM menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Agam.

Dijelaskan, forum ini bertujuan untuk mengkoordinasikan berbagai pihak terkait dan menyamakan presepsi dalam pelaksanaan program, serta memantau dan mengevaluasi kemajuan yang telah dicapai.

“Semoga melalui forum ini akan terjalin kerjasama yang baik antara BPJS Kesehatan dan Pemerintah Daerah sangat penting dalam keberhasilan Program PESIAR,” ungkapnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan diskusi antara Pemda Agam dengan pihak BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi. –
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *