Hadiri Pelatihan BKMT, Ketua BKMT Kabupaten Agam : Perkuat Pengetahuan Anggota

  • Bagikan

Tiku, AMC – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman, menjadi narasumber pada pelatihan BKMT Permata Nagari Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara di Masjid Istiqomah Translok Jorong Ujung Labung Timur, Rabu (20/12).

Pada kesempatan itu, Ny Yenni mengangkat tema tentang “Peningkatan Kapasitas Pengurus dan Jamaah BKMT” di Kabupaten Agam.

Ny. Yenni menyebutkan, peningkatan kapasitas memiliki pengaruh besar bagi suatu organisasi dan pribadi, karena dengan telah ditingkatkannya ilmu para pengurus, suatu organisasi dapat selangkah lebih maju dalam mengelola organisasi.

“BKMT diharuskan memiliki struktur yang teratur dan berfokus pada kesejahteraan seluruh anggota majelis taklim,” ujarnya

Sehingga pengetahuan dan tanggung jawab atas jamaah harus benar-benar diorganisir agar dapat terus berjalan dengan lancar. Selain itu, Ny Yenni juga mengapresiasi pembinaan yang telah dilaksanakan oleh BKMT Kecamatan Tanjung Mutiara.

“Ini kali pertama kita dihadirkan dalam pembinaan, suatu hal baik tentunya, dan bisa menjadi contoh bagi seluruh pengurus dan anggota BKMT kecamatan lainnya,” tuturnya.

Ketua BKMT Agam itu meminta agar pengurus BKMT Permata Nagari dan kecamatan memiliki inovasi dalam kegiatannya.

Terkait pengajian rutin atau majelis taklim, Ny. Yennita Andri Warman mengimbau kepada BKMT agar senantiasa melaksanakannya karena kegiatan semacam ini sangat penting. Di samping sebagai wahana untuk menyegarkan semangat keagamaan dan memperkuat keimanan.

“Sebab BKMT lahir dari sebuah gagasan untuk menyatukan semangat pembinaan umat, melalui wadah pembelajaran khas yang dimiliki oleh umat Islam, yaitu majelis taklim, dalam rangka pembinaan, pengembangan dan pemberdayaan umat Islam, terutama bagi kaum perempuan,” tukasnya

Penulis : Ihsan/Jonata

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *