Bupati Agam Buka Sosialisasi Keamanan Pangan Tahun 2023.

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam Diwakili Asisten II Setda Agam, Jetson secara resmi buka Sosialisasi Keamanan Pangan Tahun 2023 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

Kabid Keamanan Provinsi Sumatera Barat, Derry Swasty mengatakan, pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhannya merupakan hak asasi manusia.

“Organisasi Pangan dan Pertanian (Food and Agriculture Organization/FAO) dan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/ WHO) menyampaikan, bahwa pangan yang cukup, bergizi serta aman adalah hak setiap manusia,”ujarnya.

Disebutkan, kegiatan itu diikuti 50 wanita/ibu rumah tangga yang tergabung kedalam kelompok atau organisasi wanita, “sasarannya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya kaum wanita rumah tangga tentang pentingnya keamanan pangan,” ulasnya.

Sementara itu, Bupati Agam diwakili Asisten II Setda Agam, Jetson sangat mengapresi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Agam dan Provinsi Sumatera Barat dalam mencapai tujuan pembangunan.

Disampaikan, dibalik kemudahan yang disajikan juga ada dampak negatif bagi dibeberapa sektor salah satunya, beredar isu hoax tentang beras sintetis, “Oleh karena itu, kita mesti lebih teliti dan selektif dalam memilih pangan yang aman untuk dikonsumsi dan tidak mudah terpancing dengan berita semacam ini,”ungkapnya.

Bupati Agam berharap, kepada para peserta agar fokus dalam memahami setiap materi yang diberikan sehingga dapat diimplementasikan pada kehidupan dalam keluarga.

” Saya mengimbau kepada dinas terkait agar mendukung serta saling bersinergi dalam pelaksanaan peningkatan keamanan pangan di Kabupaten Agam,” ulasnya.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *