Bupati Agam Salurkan Bantuan Alsitan Kepada Masyarakat Palembayan

  • Bagikan

Palembayan, AMC – Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM salurkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) secara simbolis kepada masyarakat Palembayan, di halaman Kantor Camat Palembayan, Kamis (22/12).

Bantuan Alsintan tersebut merupakan bantuan kegiatan memanfaatkan dana pokok pikiran (pokir) dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Artati, yang diberikan kepada kelompok tani yang ada di Kecamatan Palembayan.

Dalam prosesi penyerahan bantuan tersebut Hj. Artati mengatakan, alsintan yang disalurkan kepada masyarakat Palembayan terdiri dari 3 jenis alsintan, yaitu TR2 Capung Metal (mesin bajak), Mesin Potong Rumput (MPR) dan Hand Sprayer (alat semprot).

“Dari 3 jenis alsitan tersebut, mesin bajak berjumlah 21 unit, MPR dan alat semprot masing- masing sebanyak 33 unit,” ujarnya.

Dikatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada 54 kelompok tani yang ada di Kecamatan Palembayan.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM menyambut baik penyerahan alsintan dari anggota DPRD Sumbar itu pada masyarakat, khususnya kelompok tani yang mendapatkan bantuan.

Bupati Agam itu berpesan, agar seluruh anggota kelompok tani dapat menjaga dan merawat alsintan ini dengan baik, sehingga bisa bermanfaat dalam waktu yang lama.

“Semoga dengan bantuan Alsintan ini, masyarakat bisa terbantu dan lebih mudah dalam menggarap lahan pertanian dan perkebunan, sehingga hasil panen bisa maksimal,” harapnya.-

Penulis : Harry
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *