Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Ny Yenni Senam Bersama di Baso

  • Bagikan

Baso, AMC – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman melakukan senam pagi bersama di halaman Kantor Camat Baso, Sabtu (17/12). 

Hadir pada kegiatan itu Camat Baso, Rio Eka Putra beserta Forkopimca, Ketua TP PKK Kecamatan Baso, Ny Nessa Rio Eka Putra, kelompok senam se-Kecamatan Baso, ibu-ibu Dasawisma, serta masyarakat.

Ny Yenni mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Baso yang telah menggelar senam bersama tersebut. Menurutnya, ini adalah salah satu cara untuk mengajak masyarakat untuk sadar akan kesehatan salah satunya dengan rutin berolahraga.

“Ini salah satu upaya mengajak masyarakat untuk sadar dengan kesehatan salah satunya rutin olahraga,” ujar Ny Yenni. 

Kegiatan seperti ini juga menjadi ajang sosialisasi untuk masyarakat agar menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan menjaga kesehatan lingkungan. 

Ia juga berpesan, agar kegiatan seperti senam ini terus rutin dilaksanakan, baik di masing-masing kecamatan maupun nantinya akan diadakan secara global yang akan dipusatkan pada suatu wilayah di Kabupaten Agam. 

“Senam ini kita rutinkan, minimal seminggu sekali. InsyaAllah nanti kita kumpulkan seluruh kader PKK dan organisasi lainnya,” ucapnya. 

Terakhir ia juga mengajak seluruh masyarakat terus menjaga kesehatan dengan cara berolahraga, serta memperhatikan makanan yang sehat untuk dikonsumsi.

Penulis : Ikhsan
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *