16 Kecamatan di Agam Berebut Juara Umum Jambore BKMT

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Ratusan anggota majelis taklim dari 16 kecamatan di Kabupaten Agam berebut menjadi juara umum pada jambore Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang pertama.

Pantauan AMC di Lapangan Tenis Indoor Lubuk Basung pada Minggu (20/11), kelompok BKMT yang berasal dari 16 kecamatan tampak antusias mengikuti jambore.

Masing-masing kelompok tampak melakukan latihan-latihan kecil, seperti menyanyi qasidah diiringi rebana. Bahkan, juga ada yang membaca kitab tuntunan salat.

Hj Ami misalnya. Anggota BKMT asal Ampek Nagari ini mengaku ambil bagian pada perlombaan penyelenggaraan jenazah. 

“Pagi-pagi kami sudah di sini, kawan-kawan langsung latihan, kalau saya membaca kembali tata cara penyelenggaraan jenazah sesuai tuntunan,” katanya.

Hal senada juga diutarakan Ria asal Matur. Ia optimis BKMT-nya mampu memenangi setiap kategori perlombaan di jambore itu.

“Optimis juara umum,” jawabnya singkat.

Ketua Panitia Jambore BKMT I Kabupaten Agam, Ny Titik Irwan Fikri mengatakan pada jambore perdana ini akan disemarakan tiga cabang perlombaan.

Tiga cabang lomba itu antara lain bintang qasidah rebana, penyelenggaraan jenazah dan pesan berantai.

“Untuk qasidah rebana satu tim berjumlah 11 orang, penyelenggaraan jenazah empat orang,” sebutnya.

Di akhir perlombaan nilai peserta akan diakumulasi. Bagi juara pertama, mendapat hadiah sebesar Rp500 ribu, juara dua Rp400 ribu dan juara tiga Rp300 ribu.

“Juara harapan juga diberikan hadiah. Untuk juara harapan pertama Rp250 ribu, kedua Rp200 ribu dan ketiga Rp150 ribu,” sebutnya lagi.

Selain hadiah uang sambungnya, panitia juga menyediakan sejumlah bingkisan menarik. Bahkan, satu piala bergilir bagi juara umum.

“Jika jadi juara umum tiga kali berturut-turut, maka piala tersebut sah menjadi milik BKMT bersangkutan,” tutupnya.

Peliput : Depit

Editor : Rezka / Khasman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *