Lagi, Kecamatan Baso Juara Umum Porsadin 2022

  • Bagikan

Baso, AMC – Setelah menyabet juara umum pada MTQ 2022 tingkat kabupaten, Kecamatan Baso kembali menyabet predikat juara umum. Kali ini Kecamatan Baso menjadi jawara pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-2 tingkat Kabupaten Agam.

Pada iven keagamaan yang dipusatkan di Masjid Al Huda Baruah Nagari Padang Tarok pada Sabtu (13/8) ini, Kecamatan berhasil meraih 14 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu. Total Kecamatan Baso meraih 82 poin.

Runner up diraih Kecamatan Tilatang Kamang dengan perolehan 46 poin. Juara ketiga diboyong Kecamatan Ampek Angkek dengan raihan 34 poin.

Ketua DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Agam, Sevenday menyebut, Porsadin ini kali ini diikuti sebanyak 12 kecamatan dan 223 peserta.

“Alhasil, Kecamatan Baso meraih juara umum, Tilatang Kamang juara dua dan Ampek Angkek juara ketiga,” sebutnya.

Porsadin ke-2 tingkat Kabupaten Agam ini katanya lagi, mempertandingkan 16 cabang lomba seperti, tahfiz juz amma, MQK Safinatunnaja, cerdas cermat diniyah, pidato bahasa Indonesia dan arab, MTQ, murotal wal imla’, kaligrafi, puisi islami, lari sprint 60 meter dan 80 meter, bulu tangkis perorangan dan ganda, tenis meja perorangan dan ganda, serta catur cepat.

“Bagi pemenang Porsadin tingkat kabupaten ini otomatis akan wakili Agam ke tingkat provinsi, ” ujarnya.

Bupati Agam yang diwakili Staff Ahli Bupati, M. Arsyid memberikan ucapan selamat dan apresiasi tinggi kepada para peserta yang telah berhasil menjuarai Porsadin. Menurutnya, poin Porsadin bukan semata kalah atau menang, akan tetapi bagaimana silaturahmi bisa tetap terjaga.

“Porsadin adalah ajang silaturrahmi antar Santri MDTA se Agam, peserta merupakan aset yang perlu kita dukung penuh karena akan membawa nama Agam berlomba di tingkat Provinsi,” ucapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi DPC FKDT Kabupaten Agam yang telah sukses menggelar Porsadin ke-2 tingkat kabupaten dengan tertib, aman dan lancar. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *