Bupati Agam: Manfaatkan Ilmu Guna Kelancaran Pengelolaan Data Bansos

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman MM, mengharapkan seluruh operator perangkat nagari yang mengikuti Bimbingan Teknis (bimtek) agar dapat menerapkan dan memanfaat ilmu yang diperoleh demi kelancaran pengelolaan data bantuan sosial yang lebih akurat.

“Kita harus memiliki data yang lengkap dan akurat dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Agam”, ujar Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM, saat membuka secara resmi kegiatan bimtek aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) di Aula kantor Bappeda Kabupaten Agam, Kamis (7/4).

Menurut Bupati Agam, bimtek aplikasi SIKS-NG dalam rangka menindaklanjuti rapat koordinasi data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTSK) untuk meningkatkan kapasitas petugas dalam pengelolaan data, baik operator di nagari maupun SDM PKH yang diberi akses untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh operator perangkat nagari yang hadir dalam bimtek aplikasi SIKS-NG, agar dapat memanfaat ilmu yang telah di berikan.

Kegiatan yang berjalan lancar itu, turut dihadiri Kadis Sosial, Rahmi Artati, S. STP. MSI, Kadis Kominfo, Rahmad Lasmono, Narasumber Reni Gita Riski, SST, dari Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar. Kegiatan di hadiri 82 operator Nagari se Kabupaten Agam dan 16 SDM PKH Kabupaten Agam.(Tori)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *