Hari Pertama Pameran Inacraft 2022, Stand Agam Ramai Dikunjungi

  • Bagikan

Jakarta, AMC – Ketua Dekranasda Kabupaten Agam Ny. Yenni mengungkapkan stand Agam pada ajang Inacraft 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), ramai didatangi pengunjung sejak pembukaan tadi pagi.

“Alhamdulillah stand kita ramai didatangi pengunjung. Termasuk ibu-ibu ketua dekranasda dari berbagai daerah, bahkan wisatawan pun ramai yang mengunjungi stand kita ini,” ujar Ny. Yenni didampingi Wakil Ketua Dekrasda Ny. Titik Irwan Fikri dan Kadis Perindagkop dan UKM Dedi Asmar, Rabu (23/3) di JCC.

Menurut Ny. Yenni, Dekranasda yang bekerjasama dengan Dinas Perindagkop dan UKM itu memamerkan sulaman kapalo samek, suji caia ataupun perak, kuningan, songket dan bordiran suji Koto Gadang.

“Jadi, banyak yang kita pamerkan, salah satu yang menjadi perhatian itu adalah stelan outer+iner gamis suji bordiran. Namun, untuk berapa jumlah terjual belum diketahui,” terangnya.

Ditambahkan, keikutsertaan Kabupaten Agam pada ajang itu sebagai upaya mengembangkan dan memperkenalkan kerajinan unggulan daerah. 

Dijelaskannya, substansi dari kegiatan itu bukan hanya pemajangan dan pameran produk, namun bagaimana pihaknya bisa meningkatkan inovasi kreativitas dan desain, agar dapat bersaing di pasar global.

“Apalagi saat ini kita sudah pasar bebas, tentunya harus lebih kreatif dalam pemasaran produk,” terangnya. 

Pada kesempatan itu, Ny. Yenni Andri Warman bersama pengurus lainnya melakukan kunjungan ke stand daerah lain.

Menurut istri bupati itu, kunjungannya ke sejumlah stand dalam rangka silaturahmi dengan pengurus dan pengrajin yang ada di setiap daerah di Indonesia.

“Sekalian, kita bisa mengambil perbandingan apa saja yang kurang di stand kita. Agar ke depan mana yang kurang bisa kita benahi lagi,” ujarnya didampingi Wakil Ketua Dekranasda Ny. Titik Irwan Fikri dan Wakil Ketua Harian Ny. El Edi Busti.

Pantauan AMC, adapun sejumlah stand yang dikunjungi Ny. Yenni adalah, stand Kabupaten Solok Selatan, Bukittinggi, Padang Panjang, Kalimantan Barat, Solo, Yogyakarta, Nganjuk, Sulawesi Selatan dan sejumlah stand lainnya. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *