Bupati Agam Tinjau Ujian Seleksi PPPK, Dua Hari Pelaksanaan Berjalan Lancar

  • Bagikan

Ampek Angkek, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman tinjau pelaksanaan ujian seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru, di SMAN 1 Ampek Angkek, Selasa (14/9).

Peninjauan ini didampingi Kapala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra, Kepala SMAN 1 Ampek Angkek, Afri Yetti dan lainnya.

Bupati berharap, ujian ini berjalan sesuai yang diharapkan. Pada peserta juga diminta agar dapat mengikuti ujian dengan teliti, supaya bisa memperoleh nilai yang baik.

“Semoga selama ujian ini tidak ada kendala baik listrik, jaringan maupun perangkat komputer. Sehingga ujian dapat terlaksana dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Agam, Isra mengatakan, ujian ini diikuti 648 orang yang dilaksanakan dua lokasi yaitu, SMAN 1 Ampek Angkek dan SMKN 1 Lubuk Basung.

“Ujian dilaksanakan empat hari, yang telah dimulai kemarin hingga Kamis depan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam satu hari ujian dilaksanakan dua sif, dengan jumlah persifnya 81 orang di SMAN 1 Ampek Angkek dan 82 orang di SMKN 1 Lubuk Basung.

“Dalam dua hari ini ujian berjalan lancar dan tidak ada kendala, hanya saja kemarin ada peserta yang tidak datang 13 orang,” sebutnya.

Bagi mereka tidak hadir ini, katanya, akan ada ujian susulan bagi yang melapor dan ujian tahap kedua atau ketiga bagi tidak melapor.

Pelaksanaan ujian menerapkan sistem Computer Assisted Test (CAT), dimana setelah ujian peserta sudah bisa mengetahui hasil nilainya masing-masing.

“Namun kita juga umumkan nilai secara keseluruhan yang dipajang di papan pengumuman, agar peserta dapat membandingkan nilainya dengan peserta lain,” sebutnya. (t_m

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *