Yennita Andri Warman Dilantik Jadi Bunda PAUD Kabupaten Agam

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Hari ini, Senin (23/8), Yennita Andri Warman resmi menjadi Bunda PAUD Kabupaten Agam masa bakti 2021-2024, setelah dilantik oleh Bunda PAUD Provinsi Sumbar, Bunda Harneli Mahyeldi.

Pada acara tersebut Harneli Mahyeldi, memasangkan selendang dan menyematkan pin Bunda PAUD kepada Yennita Andri Warman bersama Bunda PAUD se-Sumbar lainnya.

Sebelum pelantikan Bunda PAUD kabupaten/kota dilakukan, terlebih dahulu Bunda PAUD Provinsi Sumbar, Bunda Harneli Mahyeldi dilantik oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Acara yang digelar di Auditorium Gubernuran Sumbar, Padang itu juga di hadiri bupati/wali kota se-Sumbar.

Turut medampingi juga Kabid Pendidikan PAUD dan Pembinaan Masyarakat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Yeni Sofnidel dan Ketua IGTK Kabupaten Agam Witri Azizah.

Usai dilantik sebagai Bunda PAUD Agam, Bunda Yennita Andri Warman berkomitmen dan bertekad memajukan PAUD di Kabupaten Agam, melalui peningkatan sinergisitas antar Bunda PAUD di kecamatan dan nagari.

“Tentu kami tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan dukungan dari kader-kader PAUD di lapangan,” katanya.

Bunda PAUD juga berharap dukungan dan kerjasama semua pihak terkhusus OPD baik di lingkungan pemprov maupun Pemkab Agam.

Ia juga merencanakan, bersama jajaran pengurus Bunda PAUD Kabupaten Agam dalam waktu dekat akan mengadakan Rakor (Rapat Koordinasi) terlebih dahulu memantau dan memonitoring hingga ke kecamatan dan nagari terkait program kerja yang akan dilaksanakan.

“Setelah Rakor, baru kita bentuk kepengurusan Bunda PAUD hingga ke kecamatan dan nagari,” jelas Bunda Yenni.

Selain itu juga, pihaknya akan lakukan optimalisasi dan meningkatkan kualitas manajemen kerja terhadap program kerja yang akan direalisasikan di periode kepengurusan Bunda PAUD Kabupaten Agam 2021-2024 ini.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bunda PAUD kabupaten/kota se-Sumbar, dengan harapan perhatian terhadap PAUD ke depan lebih baik.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa usia dini adalah usia yang menentukan perkembangan anak selanjutnya,” ujar Mahyeldi.

Oleh sebab itu, hadirnya pemerintah memberikan perhatian khusus terhadap lembaga PAUD karena perannya sangat strategis dalam membangun generasi penerus yang berkualitas. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *