Bunda PAUD Agam Terima Kunjungan BP PAUD dan Dikmas Sumbar

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC — Bunda PAUD Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, menerima kunjungan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi Sumbar, di kediamannya di Lubuk Basung, Senin (26/7).

Kunjungan yang dipimpin Kepala BP Paud dan Dikmas, Wisma Endrimon itu membahas pentingnya menjalin kemitraan dengan penggerak PAUD di Kabupaten Agam dalam rangka pengembangan PAUD Holistik Integratif (PAUD HI) yang berkualitas, menekan angka stunting dan meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD.

Turut mendampingi juga, Wakil Ketua TP-PKK Agam Ny. Titik Irwan Fikri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Isra dan Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas Yeni Sofnidel.

Bunda PAUD Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman yang juga Ketua TP-PKK itu mengatakan, dirinya sangat mendukung peningkatan kualitas PAUD serta program PAUD Holistik Intergratif (HI). Sebagai Bunda PAUD kabupaten, Ia mengaku siap berkontribusi dalam meningkatkan kualitas lembaga PAUD.

Menurutnya, PAUD HI sangat cocok diterapkan pada pendidikan anak. Karena PAUD HI dapat memberikan penanganan terhadap anak usia dini secara utuh dan menyeluruh, yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan serta pengasuhan dan perlindungan.

“Untuk itu, saya sangat setuju dengan hal tersebut. Pola asuh HI dalam pendidikan PAUD sangat efektif dan bermanfaat untuk anak usia dini. Sebab dengan adanya PAUD HI, anak akan mendapat hak yang layak dalam pendidikan dan lingkungannya,” jelasnya.

Kendati demikian, tambah Ny. Yenni, agar dapat mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak usia dini tersebut, mesti dilakukan secara terpadu, berkelanjutan dan adanya kerjasama dari berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah hingga pusat.

Ny. Yenni menilai, sangat pentingnya pendidikan PAUD bagi anak untuk membentuk karakter anak sejak dini. (Finand)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *