Tingkatkan SDM, Bupati Agam Diskusi Dengan ITBHAS Bukittinggi

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam menerima kunjungan dari Institut Teknologi dan Bisnis Haji Agus Salim (ITBHAS) Bukittinggi, di Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Jumat (2/7).

Kedatangan rombongan tersebut, diketuai langsung oleh Rektor ITBHAS Bukittinggi, Dr. Heliyani yang disambut hangat oleh Bupati Agam, Dr. Andri Warman, didampingi Kepala BKSDM Agam, Budi Prawira Negara, Kepala Disdikbud Agam, Isra.

Kunjungan tersebut dalam rangka audiensi dan berdiskusi terkait tindak lanjut dari MoU yang telah disepakati beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam, Dr. Andri Warman, mengucapkan terimakasih kepada Rektor ITBHAS Bukittinggi beserta rombongan, yang telah bersedia dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Agam.

Dikatakan, dalam rangka meningkatkan SDM di Kabupaten Agam, pihaknya telah melakukan MoU dengan beberapa perguruan tinggi, salah satunya ITBHAS Bukittinggi.

“Karena salah satu program Pemkab Agam adalah meningkatkan pendidikan, sehingga kualitas SDM yang ada di Agam bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurutnya, persoalan pendidikan adalah hal yang sangat penting, oleh sebab itu, dalam rangka meningkatkan pendidikan dan kualitas serta kuantitas SDM di Agam, ada beberapa program yang akan dijalankan

“Diantaranya, memberikan bantuan atau beasiswa kepada pelajar yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dan menambahkan kurikulum di sekolah yang fokus di bidang agama, adat istiadat dan budaya, serta bahasa Inggris,” jelasnya.

Kepada pihak ITBHAS Bukittinggi, Andri Warman berharap, agar dapat membantu dan mendukung program Pemkab Agam dalam upaya peningkatan pendidikan dan kualitas SDM, khususnya terhadap ASN.

Sementara itu, Rektor ITBHAS Bukittinggi, Dr. Heliyani mengatakan, pihaknya bersedia membantu dan mendukung Pemkab Agam dalam upaya peningkatan pendidikan dan kualitas SDM.

“Kami sangat menyambut baik rencana peningkatan pendidikan dan kualitas SDM tersebut, dan bersedia memfasilitasi Pemkab Agam,” ujarnya.

Heliyani berharap, semoga kedepannya kerjasama antara Pemkab Agam dan ITBHAS Bukittinggi, dapat berjalan dengan baik. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *