Wabup Agam Launching SD Tahfidz Rahmatul Aisy 4 Lubuk Basung

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, melaunching Sekolah Dasar (SD) Tahfidz Rahmatul Aisy 4 Lubuk Basung, di Jorong Pasar Durian, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, di Aula Kantor Wali Nagari Manggopoh, Rabu (7/4).

Ketua Yayasan Rahmadhatul Aisy, Rahmat Syah mengungkapkan rasa syukurnya atas dilaunchingnya SD Tahfidz tersebut.

“Semoga kedepannya, SD Tahfidz ini menjadi solusi bagi orang tua dalam mendidik anak-anaknya di bidang agama,” harapnya.

Dikatakan, SD Tahfidz Rahmatul Aisy merupakan cabang dari Yayasan Rahmadhatul Aisy yang berada di Kota Solok. Bukan hanya di tingkat SD, tapi pihaknya telah membuka sekolah mulai hingga tingkat SMP, yang berada di beberapa daerah di Sumatera Barat.

“InsyaAllah, di tahun ini, kami menargetkan sebanyak 2 lokal, untuk siswa baru di SD Tahfidz Rahmatul Aisy 4 Lubuk Basung ini,” jelasnya.

Hal senada juga diucapkan Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri. Ia mengungkapkan rasa bahagianya atas hadirnya SD Tahfidz Rahmatul Aisy 4 Lubuk Basung, di Kabupaten Agam.

“Bagi saya ini adalah kontribusi terbesar dari Yayasan Rahmatul Aisy, dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Agam,” ujarnya.

Dikatakan, pengembangan pendidikan menjadi salah satu target utama untuk menjadikan Kabupaten Agam yang lebih maju.

“Melalui pengembangan pendidikan ini, diharapakan kedepannya dapat menciptakan generasi bangsa yang cerdas, berbudi luhur, beriman, bertakwa dan mampu bersaing dengan dunia luar,” jelasnya.

Irwan Fikri berharap, dengan hadirnya SD tahfidz, pondok-pondok tahfidz di Kabupaten Agam, menghasilkan generasi penghafal Alquran, yang nantinya akan menjadi calon-calon pemimpin yang berkualitas. Bukan hanya dari sisi ilmu, intelektual, tetapi lebih kepada nilai-nilai moral dan agama. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *