BKAN dan PJK Rangkiang Ampek Nagari Miliki Kantor Baru

  • Bagikan

Ampek Nagari, AMC – Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) dan Pengelola Jasa Keuangan (PJK) Rangkiang Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, telah memiliki kantor baru.

Kantor itu diresmikan oleh Sekretaris Camat Ampek Nagari, Hendra Aspratama, Rabu (24/3).

Ketua BKAN Ampek Nagari, Adrian Agus Dt. Kando Marajo, Kamis (25/3) mengatakan, keinginan untuk mempunyai kantor sendiri telah lama diimpikan, namun dengan berbagai kendala yang dihadapi baru sekarang terwujud.

“Kendala itu mulai dari pendanaan hingga lokasi pembangunan. Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak di Kecamatan Ampek Nagari, akhirnya kantor ini bisa dibangun,” ujarnya.

Dijelaskannya, kantor BKAN dan PJK Rangkiang ini dibangun di atas tanah yang dihibahkan ninik mamak Nagari Bawan, dengan luasnya lebih kurang 310 meter persegi.

“Pembangunan kantor menelan biaya Rp390 juta, tambah pembiayaan kebutuhan lainnya dengan total anggaran sebesar Rp450 juta,” terangnya.

Anggaran itu, katanya, bersumber dari surplus dana Simpan Pinjam Perempuan (SPP) eks PNPM, dengan lama pengerjaan lebih kurang enam bulan.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Agam, Riski Abdilah Fadhal hadir saat peresmian, mengapresiasi pengurus BKAN dan PJK Rangkiang Ampek Nagari selaku unit pengelola SPP di kecamatan, yang telah memiliki kantor baru.

“Program eks PNPM ini sangat membantu bagi ketahanan ekonomi mikro. Maka selaku Ketua Komisi II yang bermitra dengan Disperindagkop dan UKM Agam, sangat mendukung program yang digagas dan dilaksanakan BKAN dan PJK Rangkiang Ampek Nagari”, jelasnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *