Reses ke Agam, Lazuardi Erman Banyak Terima Keluhan Masyarakat di Sektor Pertanian

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Anggota DPRD Provinsi Sumbar Lazuardi Erman, menyatakan keluhan di sektor pertanian paling banyak datang dari masyarakat di Kabupaten Agam khususnya di Dapil III Agam.

Kepada AMC via ponsel, Minggu (21/3) Lazuardi mengatakan kegiatan reses tahun ini, banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat di sejumlah kecamatan seperti, Lubuk Basung, Palembayan, Ampek Nagari dan Tilatang Kamang, terutama yang berkaitan dengan keberlangsungan ekonomi pada saat pandemi Covid-19.

“Dominan masyarakat menyinggung masalah pertanian,” ujarnya.

Keluhan tersebut di antaranya kelangkaan pupuk bersubsidi hingga harganya yang meroket. Kedua, persoalan peningkatan sumber daya manusia ibu rumah tangga yang termarginalkan.

“Sektor pertanian, baru-baru ini kita sudah bantu alsintan sebanyak 76 unit dalam bentuk traktor pengolah bambu,” ujarnya.

Selain itu, reses perorangannya juga memfokuskan kepada kawasan lingkungan kumuh.

Lazuardi menuturkan, semua masukan disampaikan masyarakat pada resesnya.

“Dana pokir saya tahun ini sebesar Rp7 miliar lebih. Yang sudah ditampung akan diperjuangkan, lebih fokusnya di sektor pertanian,” jelasnya.

Selain itu, tambah Lazuardi, dalam bentuk fisik, ia juga sudah membantu SMAN 1 Ampek Nagari, SMAN Cendikia dan SMAN Tilatang Kamang. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *