39 Nakes di Puskesmas IV Koto Divaksin

  • Bagikan

IV Koto, AMC – Sebanyak 39 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas IV Koto Kabupaten Agam melakukan vaksinasi di puskesmas setempat, Rabu (3/2).

Dari keterangan Kepala Puskesmas Yori Sulistia, kepada AMC, para nakes sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Ia berharap masyarakat juga antusias menyambut vaksinasi agar terjadi perlindungan tubuh yang lebih tinggi dan covid segera berlalu.

Menurutnya, vaksinasi dimulai setelah para nakes sarapan pagi. Setelah itu mereka berkumpul di puskesmas untuk dicek tekanan darahnya lalu berlanjut dengan proses injeksi vaksin yang dikawal Satgas Covid-19 didampingi TNI/Polri.

Terkait jadwal pelaksanaan vaksinasi, terangnya, dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Kemudian, sesi kedua dilanjutkan pukul 13.00 WIB sampai pukul 14.30 WIB.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Ini salah satu bentuk ikhtiar kita untuk menguatkan kekebalan tubuh,” ujarnya.

Menurut Yori, vaksin sinovac ini tidak dapat diberikan kepada orang yang memiliki kriteria kesehatan atau riwayat medis tertentu. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *