7 Ketua KPPS di Malalak Utara Dilantik

  • Bagikan

Malalak, AMC – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Nagari Malalak Utara Kecamatan Malalak, melantik 7 orang Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula SDN 07 Sigiran Malalak, Selasa (1/12) itu, juga dibarengi dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 49 anggota KPPS se-Nagari Malalak Utara.

Ketua PPK Kecamatan Malalak, Emelia Febriani, berharap kepada ketua KPPS yang baru dilantik bisa mengemban amanah sebagai kelompok yang berwenang dalam menyelenggarakan Pilkada di TPS wilayah kerjanya.

“Harapan kita, proses Pilkada nanti berjalan lancar, aman dan kondusif,” kata Emelia kepada AMC usai membuka acara tersebut.

Terkait materi yang diberikan dalam Bintek tersebut, jelas Emelia, adalah bagaimana proses dan cara dalam melaksanakan pemilihan di masing-masing TPS.

“PPS memberikan Bimtek tentang pembuatan TPS, pelaksanaan pemungutan, penghitungan sampai penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap),” terangnya.

Khususnya, tambah Emelia, pentingnya arahan penggunaan aplikasi Sirekap untuk KPPS, dan cakupan bahasan mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) di TPS, karena adanya beberapa pembaruan dalam proses pemilihan. Hal itu disebabkan kondisi Pandemi Covid-19.

“Ini sebagai upaya agar proses pemilihan nantinya berjalan tertib dan sesuai aturan,” tegasnya. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *