Menu

Pjs Bupati Agam: Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Penting

  Dibaca : 42 kali
Pjs Bupati Agam: Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Penting

Tiku, AMC – Pjs Bupati Agam, Benni Warlis apresiasi pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pilkada serentak 2020, yang digelar KPU Sumatera Barat di Kecamatan Tanjung Mutiara, Selasa (10/11).

“Simulasi ini penting dilaksanakan, apalagi Pilkada 2020 digelar di masa pandemi Covid-19,” ujar Benni Warlis saat menghadiri simulasi.

Saat simulasi, katanya, ada beberapa hal perlu diberi masukan yang mungkin belum tergambarkan sebelumnya, seiring mewujudkan Pilkada aman, damai dan bebas Covid-19 di Agam.

“Hal ini karena kondisinya tidak sama dengan situasi normal seperti biasanya, yang harus mempedomani protokol kesehatan,” ulasnya.

Dimasa pandemi ini, muncul beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti bagi pemilih yang suhunya tinggi bagaimana penanganannya dan bagaimana hubungannya dengan pihak kesehatan.

“Ini barangkali kunci pelaksanaan Pilkada di masa pandemi dan bagaimana pola kita untuk mengatasinya,” sebut Benni.

Dikatakannya, apabila ada pemilih yang positif, terpapar atau ada gejala Covid-19 akan kelihatan di sini, karena setiap pemilih yang datang ke TPS dicek suhu tubuhnya di samping menerapkan protokol kesehatan lainnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional