Menu

Kabupaten Agam Boyong 2 Nominasi di Jambore Ajang Kreatifitas GenRe Sumbar

  Dibaca : 143 kali
Kabupaten Agam Boyong 2 Nominasi di Jambore Ajang Kreatifitas GenRe Sumbar

Lubuk Basung, AMC – Dua remaja Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Agam masuk nominasi juara pada Apresiasi Jambore Ajang Kreatifitas (JAK) GenRe yang digelar BKKBN Perwakilan Sumatera Barat. Keduanya masuk nominasi permainan GenRe dan cipta lagu.

Kepala Seksi Pemberdayaan dan Ketahanan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Agam, Rita Yuliandes, SE mengatakan pemenang JAK GenRe tersebut akan diumumkan pada 10 November 2020 di Padang.

“Pada ajang kreatifitas GenRe tingkat provinsi tersebut dua remaja Kabupaten Agam berhasil lolos sebagai nominator juara, pertama untuk kategori permainan GenRe dan kedua kategori cipta lagu,” ujarnya kepada AMC, Senin (9/11).

Untuk kategori permainan GenRe, remaja asal Kabupaten Agam akan bersaing dengan remaja Kabupaten Padang Pariman, Kota Sawahlunto, Kota Padang Panjang dan Kota Payakumbuh.

Selanjutnya untuk kategori cipta lagu, remaja asal Kabupaten Agam bersaing dengan remaja asal Kabupaten Tanah Datar, Kota Solok, Kota Padang Panjang dan Kota Payakumbuh.

“Jadi besok tanggal 10 November 2020, akan diumumkan pemenang juara 1,2 dan 3. Semoga remaja kita mendapat nomor di ajang tersebut,” sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskan, JAK GenRe pada dasarnya merupakan ajang untuk meningkatkan kreatifitas pengelolaan progam GenRe, meningkatkan edukasi dan promosi Kesehatan Reproduksi (Kespro) dan gizi remaja.

“Selanjutnya untuk memperluas jangkauan keterpaparan program GenRe kepada masyarakat luat,” terang Rita.

Sementara itu, audisi kegiatan yang diselenggarakan secara daring tersebut sudah berlangsung sejak 1 Oktober 2020.

“Nanti saat pengumumannya juga dilakukan secara daring melalui akun youtube, semoga remaja di Agam makin termotivasi untuk berkreatifitas dan menjadi remaja yang unggul,” ujarnya berharap. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional