Menu

Tambah 9, Total Pasien Sembuh Covid-19 di Agam Jadi 920 Orang

  Dibaca : 20 kali
Tambah 9, Total Pasien Sembuh Covid-19 di Agam Jadi 920 Orang

Sekdakab Agam, Drs. H. Martias Wanto, MM Dt. Maruhun (Dok: Pro.KP)

Lubuk Basung, AMC – Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun kembali mengumumkan penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Total pasien sembuh hingga Sabtu (7/11) sebanyak 920 orang.

“Hari ini sebanyak 9 pasien dinyatakan telah pulih dari Covid-19, mereka merupakan warga yang berasal dari tiga kecamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, mereka yang sembuh masing-masing berasal dari Kecamatan Palembayan sebanyak 4 orang, Kecamatan Kamang Magek sebanyak 1 orang dan Kecamatan Tilatang Kamang sebanyak 4 orang.

“Total pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Agam hingga kini tercatat sebanyak 920 orang,” sebutnya.

Dengan penambahan 9 pasien sembuh tersebut, imbuhnya, persentase kesembuhan pasien Covid-19 Kabupaten Agam berada di angka 79,37 persen.

Sementara kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam terjadi penambahan sebanyak 13 orang. Tambahan pasien positif Covid-19 didominasi oleh pasien yang berasal dari enam kecamatan.

Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun merinci mereka yang menambah daftar panjang kasus terkonfirmasi masing-masing berasal dari Kecamatan Lubuk Basung sebanyak 3 orang. Di Kecamatan Banuhampu sebanyak 5 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Sungai Pua, Kecamatan Ampek Angkek, Kecamatan Kamang Magek masing- masing menambah 1 kasus terkonfirmasi Covid-19. Sedangkan Kecamatan Tilatang Kamang sebanyak 2 orang.

“Jadi hari ini bertambah sebanyak 13 kasus terkonfirmasi, dengan begitu total kumulatif kasus terkonfimasi Covid-19 menjadi 1.159 orang,” ungkapnya.

Hingga kini, total pasien Covid-19 yang masing menjalani perawatan tercatat sebanyak 219 orang. 25 orang di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit, 14 orang dikarantina dan 180 menjalani isolasi mandiri.

“Sedangkan kasus suspek hari ini sebanyak 65 orang, kasus kontak erat 191 orang,” tambah Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan dengan sabun atau anti septik dan mengkonsumsi buah dan makanan sehat lainnya.

“Paling penting selalu gunakan masker setiap beraktivitas, hindari kerumunan, semoga upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa maksimal, sehingga kasus terkonfirmasi tidak bertambah,” ajaknya. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional