Menu

TP PKK Provinsi Sumbar Berikan Bimtek Bagi Kader PKK Agam

  Dibaca : 20 kali
TP PKK Provinsi Sumbar Berikan Bimtek Bagi Kader PKK Agam

Lubuk Basung, AMC – Pengurus PKK Kabupaten Agam mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh TP-PKK Provinsi Sumatera Barat di aula kantor bupati setempat, Rabu (4/11).

“Bimtek ini kegiatan rutin yang dilakukan provinsi. Tujuannya untuk mengingatkan kembali peranan PKK di tiap daerah dalam menyukseskan 10 program pokok PKK, sehingga diperlukan adanya koordinasi”, kata Ketua TP PKK Sumbar, Ny. Nevi.

Dalam sambutanya, anggota DPR RI itu juga berharap kepada tim penggerak PKK Agam agar melaksanakan pembinaan secara berjenjang pada kecamatan dan ke TP-PKK nagari sampai ke kelompok dasawisma secara berkelanjutan.

Apalagi, terangnya, di masa pandemi Covid-19, keberadaan kader PKK sangat dibutuhkan dalam membantu pemerintah menyosialisasikan protokol kesehatan.

Menanggapi hal itu, Ketua TP-PKK Agam Ny. Merry Benni Warlis mengatakan, pihaknya akan segera turun ke lapangan menyampaikan hasil dari Bimtek yang diberikan oleh PKK provinsi mengenai program PKK ke depannya.

“Minggu depan langsung kita transfer Bimtek ini ke seluruh TP-PKK kecamatan. Sehingga, ilmunya bisa diaplikasikan dengan cepat,” terangnya.

Ia berharap, meskipun pandemi, para kader PKK terutama kelompok dasawisma tetap eksis memberikan pembinaan kepada masyarakat.

Hal senada juga ditanggapi oleh Sekda Agam Martias Wanto selaku Pembina TP-PKK Agam. Ia mengakui bahwa tidak bisa dipungkiri majunya daerah tidak lepas dari peranan PKK dalam memberikan sumbangsihnya terhadap perkembangan pembangunan. Terutama di bidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Saya apresiasi kepada TP-PKK provinsi, karena di masa pandemi mampu berbagi ilmu dengan PKK di daerah. Tentunya, PKK Agam sangat bersyukur dengan momen ini,” kata sekda.

Menurut sekda, pandemi Covid-19 tidak melarang untuk mengadakan pertemuan atau beraktivitas, asalkan tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Oleh sebab itu, ia meminta Kelompok Dasawisma tidak bosan-bosannya mengedukasi masyarakat di lapangan terhadap penularan virus corona serta sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Rombongan TP-PKK Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno, disambut Bupati Agam yang diwakili Sekda Martias Wanto dan Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Merry Benni Warlis. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional