Menu

Lantik 21 Pejabat Fungsional Guru, Kadisdikbud Agam: Cari Inovasi Belajar Jarak Jauh

  Dibaca : 131 kali
Lantik 21 Pejabat Fungsional Guru, Kadisdikbud Agam: Cari Inovasi Belajar Jarak Jauh

Lubuk Basung, AMC – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Isra melantik 21 pejabat fungsional guru, di aula Disdikbud Agam, Senin (12/10).

Mengingat kondisi masih pandemi Covid-19, pelantikan dilaksanakan terbatas ada secara tatap muka dan juga virtual, dengan pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kadisdikbud Agam, Isra menyebutkan, dari 21 pejabat fungsional guru yang dilantik terdiri dari 18 orang guru SD dan 3 orang guru SMP.

Menurut Isra dalam sambutannya, sebagai seorang profesional, guru memiliki tugas utama yaitu mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan menengah.

“Maka guru harus selalu memiliki dan meningkatkan 4 kompetensinya secara berkelanjutan seperti, kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional dan sosial,” ujarnya.

Di samping itu, kata Isra, guru juga harus menjadi seorang inovator, artinya guru selalu dituntut untuk mencari inovasi baru dalam melaksanakan pembelajaran.

“Apalagi dimasa pandemi Covid-19, tanpa inovasi guru akan sulit dalam melakukan pembelajaran jarak jauh, setidaknya guru harus menguasai IT,” sebutnya.

Lebih lanjut Isra mengatakan, tahun ini adalah tahun politik, maka ia minta guru menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“Jangan sampai ada yang terlibat politik praktis pada pesta demokrasi yang bakal digelar 9 Desember 2020 mendatang,” tegasnya.

Namun, ulasnya, sebagai warga negara, guru harus ikut menyukseskan Pilkada dengan cara berpartisipasi memberikan hak suaranya baik untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Agam, maupun pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional