Menu

Agam Terkoneksi Semakin Dirasakan, Kantor GTP2 Covid-19 Ramai

  Dibaca : 124 kali
Agam Terkoneksi Semakin Dirasakan, Kantor GTP2 Covid-19 Ramai

Lubuk Basung, AMC – Semenjak diluncurkannya Agam terkoneksi, masyarakat mulai ramai mengunjungi kantor pemerintahan di daerah itu untuk memanfaatkan wifi gratis yang disediakan.

Hari ini Rabu (30/9) misalnya, dari pantauan AMC, terlihat sejumlah orang yang memakai pakaian hitam putih, lengkap dengan maskernya mengunjungi kantor GTP2 Covid-19. Di salah satu ruangan, mereka memanfaatkan wifi gratis yang disediakan.

Dari pengakuanya, mereka merupakan guru-guru dari beberapa sekolah yang ada di daerah itu, sedang melaksanakan kegiatan diklat calon kepala sekolah.

“Kami mendapatkan informasi, kalau kantor ini menyediakan wifi gratis, oleh sebab itu kami datang dan memanfaatkan fasilitas ini untuk kegiatan diklat calon kepala sekolah lewat vidio converence,” ujar Gusnila Wati, salah seorang guru tersebut.

Menurutnya, fasilitas ini sangat membantu, karena di tempatnya, jaringan internet sering mengalami gangguan dan arus listrik sering mati.

“Kami bersukur dan mengucapkan terimakasih, selain tempatnya nyaman, jaringan internet di sini stabil,” ujarnya.

Sementara itu, Juru bicara GTP2 Covid-19 Agam, Khasman Zaini mengatakan, sejak disediakanya fasilitas wifi gratis di kantor GTP2 Covid-19 Agam, pada Kamis (24/9), masyarakat khususnya siswa dan guru memang banyak yang yang datang.

“Siswa dan guru tersebut, memanfaatkan fasilitas yang ada di kantor ini untuk melakukan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara daring,” ujarnya.

Lebih lanjut Khasman Zaini menjelaskan, fasilitas ini memang sengaja disediakan untuk menunjang pelajar atau mahasiswa maupun guru yang melakukan proses pembelajaran secara daring

“Selain wifi gratis, kami juga menyedikan satu ruangan khusus lengkap dengan kursi dan meja, serta fasilitas lainnya. Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang datang,” jelasnya.

Beberapa waktu lalu, Pemkab Agam meluncurkan Gerakan Agam Terkoneksi jaringan internet. Selain kantor, ratusan titik di masjid dan sekolah dipasang wifi gratis. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional