Menu

Covid-19 Semakin Merebak, Perangkat Nagari Batukambiang Diswab

  Dibaca : 449 kali
Covid-19 Semakin Merebak, Perangkat Nagari Batukambiang Diswab

Batukambiang, AMC – Menyikapi penyebaran Covid-19 yang semakin merebak, perangkat Nagari Batukambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, mengikuti swab test sebagai upaya memutus mata rantai virus corona itu, di Puskesmas Batukambiang, Rabu (2/9).

Sekretaris Nagari Batukambiang, Eliza Magdalena menyebutkan, swab test ini dilakukan atas keinginan dari perangkat nagari, yang berkomitmen memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ada 13 orang perangkat nagari dan staf diswab hari ini, yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Puskesmas Batukambiang,” ujarnya.

Menurutnya, kasus Covid-19 di Kabupaten Agam terus mengalami peningkatan. Bahkan angka penambahan kasus setiap harinya sangat mengkhawatirkan yang mencapai puluhan. Kasus itu terjadi tidak hanya di kalangan masyarakat, tetapi juga petugas medis dan lainnya.

Namun hingga kini, kata Eliza, khusus di Nagari Batukambiang dan Kecamatan Ampek Nagari pada umumnya, belum ada ditemukan kasus Covid-19, sehingga ia menilai perlu dilakukan swab test agar betul-betul terhindari dari virus corona itu.

“Terpapar Covid-19 tidak hanya ditandai dengan adanya gejala, tapi juga ada tanpa gejala. Maka swab test ini sangat perlu dilakukan,” imbuhnya.

Dengan semakin melonjaknya kasus, diharapkannya akan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa virus corona itu nyata adanya, supaya dapat mewaspadai penyebarannya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan sering-sering mencuci tangan.

Tidak hanya dilakukan perangkat nagari, tetapi juga terlihat sejumlah guru di wilayah kerja Puskesmas Batukambiang mendatangi puskesms untuk melakukan swab test. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional