Menu

Miliki Kantor Baru, Nagari Persiapan DKD Gelar Syukuran

  Dibaca : 72 kali
Miliki Kantor Baru, Nagari Persiapan DKD Gelar Syukuran

Tanjung Mutiara, AMC – Pemerintah Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam (DKD) Kecamatan Tanjung Mutiara, menggelar syukuran penempatan gedung baru kantor wali nagari, Kamis (20/8).

Syukuran ini dilaksanakan dalam rangkaian acara yang sederhana. Dimulai dengan pembacaan doa dan makan siang bersama dengan seluruh lapisan masyarakat yang hadir.

Kegiatan syukuran itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria didampingi Tokoh Masyarakat Durian Kapeh, Brigjen (Purn) H. Dasiri Munsar, Dt. Rang Kayo Bungsu, Wali Nagari Tiku Utara Amris, Wali Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam, Iswon Hendri dan unsur Forkopimca.

Wali Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam, Iswon Hendri, mengucapkan rasa syukurnya sehingga pembangunan gedung Pemerintahan Nagari DKD selesai secara bertahap.

“Semoga dengan kantor baru ini membuktikan bahwa sebentar lagi nagari kita menjadi definitif,” ujar Iswan.

Ditambahkan, pembangunan kantor wali nagari tidak hanya berasal dari anggaran nagari induk, namun juga didukung swadaya masyarakat baik di kampung maupun di rantau.

“Total anggaran pembangunan hampir mencapai Rp500 juta, Rp200 juta diantaranya berasal dari sumbangan masyarakat,” ulasnya.

Disebutkan, rencananya pada hari raya Idul Fitri lalu, pihaknya bersama masyarakat, kantor baru itu akan di “alek”an untuk melanjutkan pembangunan lantai dua.

“Namun, karena pandemi covid-19, tidak jadi dilaksanakan. Insya allah tahun depan kita alekan,” ujarnya.

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan kantor wali nagari.

Menurut wabup, pembangunan kantor bukan sekedar wadah dalam menyelenggarakan pemerintahan tetapi juga merupakan simbol bagi pemerintahan dan aparaturnya dalam wujud komitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu, adanya kantor baru menimbulkan semangat baru juga bagi pegawai dalam bekerja. Apalagi saat ini, Nagari Durian Kapeh Darussalam masih tahap menuju definitif,” jelas wabup. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional