Menu

Terima Mahasiswa Magang, Disparpora Agam Harapkan Karya dan Kontribusi Kepariwisataan

  Dibaca : 203 kali
Terima Mahasiswa Magang, Disparpora Agam Harapkan Karya dan Kontribusi Kepariwisataan

Lubuk Basung, AMC – Kehadiran mahasiswa magang di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam diharapkan mampu melahirkan karya dan berkontribusi terhadap kemajuan dunia pariwisata di Kabupaten Agam.

Hal itu disampaikan Kepala Disparpora Kabupaten Agam, Syatria saat menerima mahasiswa magang, Selasa (11/8) di ruang kerjanya.

Pada pertemuan perdana dengan mahasiswa magang tersebut, Syatria menitipkan sejumlah harapan. Dengan keilmuan yang dimiliki masing-masing mahasiswa, pihaknya berharap akan ada karya dan kontribusi yang diberikan untuk kemajuan kepariwisataan Agam.

“Kami berharap kepada mahasiswa dan pelajar yang melakukan praktek kerja di Disparpora agar dapat melahirkan karya dan berkontribusi terhadap organisasi Parpora khususnya usaha pariwisata umumnya sesuai bidang ilmu yang dimilikinya,” jelasnya.

Dikatakan, Disparpora Agam menerima sebanyak 8 orang mahasiswa dan 2 pelajar, 5 mahasiswa dari Universitas Negeri Padang (UNP), 1 mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (UNJ), 2 mahasiswa D1 Accenter, dan 2 pelajar dari SMK Bougenvill Lubuk Basung.

“Mahasiswa dan pelajar tersebut akan melangsungkan pratek kerja mulai Agustus ini hingga Desember mendatang,” tuturnya

Sementara itu salah seorang mahasiswa Jurusan Pariwisata UNP, Bunga Edelweis mengatakan, tujuan magang di Disparpora Agam untuk bisa menambah ilmu tentang kepariwisataan.

Selain itu, melalui instasi tersebut dirinya bisa mempelajari sistem kerja di instansi pemerintah dalam hal perencanaan, pengelolaan, serta pemasaran di bidang pariwisata.

“Saya pribadi dan teman-teman merasa sangat beruntung bisa bergabung dengan dinas pariwisata di sini, semoga bisa memberikan kontribusi terbaik,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Luci Aulin Via, ia berharap dengan kehadiran sejumlah mahasiswa dan siswa magang di Disparpora Agam dapat memberikan buah pikiran untuk memajukan dunia kepariwisataan di Agam.

“Harapannya semoga semua ilmu yang dipelajari di sini bisa bermanfaat bagi kegiatan kami di kemudian hari dan semoga juga ada satu dua hal dari diri kami bisa berkesan dan dikenang sebagai memori yang baik di sini. Harapan lain, khusus di bidang pariwisata semoga bisa lebih baik,” ujarnya berharap.(Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional