Menu

Pasca Kelok 44 Ditutup, Pasokan dan Harga Sembako Terpantau Stabil

  Dibaca : 43 kali
Pasca Kelok 44 Ditutup, Pasokan dan Harga Sembako Terpantau Stabil

Lubuk Basung, AMC – Pasca ditutupnya akses jalan Kelok 44, akibat longsor yang terjadi Minggu (26/7) malam, pasokan dan harga sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah pasar tradisional di Lubuk Basung terpantau relatif stabil.

“Tidak adanya pengaruh signifikan penutupan jalan dengan pasokan dan harga komiditi, dikarenakan adanya sejumlah jalan alternatif yang dapat ditempuh pedagang, seperti jalan di Palembayan dan Pariaman,” ujar Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustri dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Agam, Ir. Aguska Dwi Fajra, Rabu (29/7).

Dijelaskan Aguska, yang menjadi indikator berpengaruhnya suatu peristiwa dengan pasokan dan harga pasar dapat diukur dari stabilitas harga.

Sementara itu, hasil inspeksi pihaknya di lapangan, tidak ditemui perubahan harga yang begitu senjang.

“Temuan di lapangan, sejumlah harga komoditas masih terpantau stabil, itu artinya pasokannya juga bisa disimpulkan aman,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan, Nelvia Fauzana mengatakan per Rabu (29/7) meski mengalami fluktuasi, harga sejumlah sembako di pasar tradisional masih terpantau normal.

Dirinci, harga sembako yang terpantau stabil antara lain beras, gula, minyak goreng, daging, tepung, telur, minyak tanah dan kelapa.

“Untuk harga sayuran rata-rata mengalami kenaikan harga antara Rp. 1000 hingga Rp. 2000,” sebutnya.

Dikatakan, untuk menghadapi Idul Adha, pasokan komoditi masih terpantau normal. Dikatakan, pihaknya akan terus memantau harga menjelang Idul Adha.

“Kita berharap menjelang Idul Adha harga sembako masih tetap stabil,” pungkasnya. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional