Menu

Kebakaran di Pasia Laweh, Dinsos Agam Salurkan Bantuan

  Dibaca : 96 kali
Kebakaran di Pasia Laweh, Dinsos Agam Salurkan Bantuan

Palupuah, AMC – Dinas Sosial Kabupaten Agam, bergerak cepat menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran di Jorong Aua Kuniang, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Jum’at (24/7).

Kepala Dinas Sosial Agam, melalui Kasi Penanggulangan Bencana (PB), Feri Dunda menyebutkan, bantuan yang disalurkan seperti sembako, terpal, peralatan dapur, pakaian layak pakai, dan paket bantuan lainnya.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu korban yang telah kehilangan rumah, akibat kebakaran yang terjadi dini hari tadi.

“Semoga korban tabah menghadapi peristiwa ini,” ujar Feri yang saat itu juga didampingi Camat Palupuah, Hasrizal.

Hasrizal menjelaskan, kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen milik Abdul Hakim Malin Batuah ini, terjadi sekitar pukul 00.10 WIB dini hari tadi.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir sekitar Rp50 juta dan penyebabnya masih dalam tahap penyelidikan,” imbuhnya.

Saat ini, ulasnya, korban diungsikan dirumah mertua. Sedangkan pihak kecamatan dan nagari tengah mengumpulkan bantuan, untuk membangun kembali rumah Abdul Hakim Malin Batuah.

“Jika nanti bantuan sudah terkumpul, kita akan segera membangun rumahnya dengan cara bergotong -royong bersama masyarakat sekitar,” sebut Hasrizal. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional