Mahasiswa KKN UNP dan Unand Bagikan 1.300 Masker ke Masyarakat

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC — Sebanyak 17 orang gabungan Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) dan Unand, yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Lubuk Basung membagikan 1.300 lembar masker gratis kepada masyarakat disepanjang jalan protokol Kota Lubuk Basung.

“Pembagian masker gratis ini bekerjasama dengan Panitìa Gugus Tugas Covid-19 Agam,” kata Ketua Kelompok Kuliah Kerja Nyata, Mahasiswa Program Manajemen Perhotelan UNP Padang, Puja Pandewa di Lubuk Basung, Kamis (25/6).

Puja Pandewa menerangkan, pihaknya turut membantu memberikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan terkait Covid-19 kepada warga di wilayah tugasnya. Seperti wajib mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta jaga jarak atau social distancing.

“Selain pembagian masker, kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah dengan melibatkan warga setempat. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam penanggulangan wabah corona,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam selaku anggota Koordinator Sekretariat GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam Yunaidi meminta kepada mahasiswa untuk dapat bekerjasama dengan semua unsur agar pelaksanaan KKN sèlama 1 bulan ini dapat berjalan dengan baik aman dan lancar.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan KKN ini dapat membantu masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam,” tukasnya. (Finand).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *