Menu

Hari Ini 2 Nagari di Kecamatan IV Koto Salurkan BLT APBD

  Dibaca : 221 kali
Hari Ini 2 Nagari di Kecamatan IV Koto Salurkan BLT APBD

IV Koto, AMC — Hari ini, Rabu (3/6), 2 nagari di Kecamatan IV Koto menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemerintah Kabupaten Agam, yang bersumber dari APBD 2020.

Camat IV Koto, Ekko Espito via ponsel menyebutkan, ke 2 nagari yang menyalurkan BLT ini yaitu Nagari Balingka sebanyak 478 KK dan Nagari Sungai Landia 175 KK. Masing-masing KK menerima Rp.600.000 selama 3 bulan ke depan, terhitung Mei, Juni dan Juli 2020.

“Mereka merupakan keluarga yang belum tersentuh bantuan sebelumnya, baik BST kemensos, BLT provinsi maupun BLT dana desa dan lainnya,” ujarnya.

Kemudian di luar kategori PNS, TNI, Polri, pegawai BUMN/BUMD dan orang yang memiliki harta lebih.

Ia mengatakan, BLT APBD Pemkab Agam ini disalurkan dengan cara diantar langsung ke rumah penerima, sekaligus rumahnya ditempelkan stiker sebagai penerima bantuan sosial tersebut.

Sementara itu, 5 nagari lainnya saat ini masih menunggu pencairan dana dari kabupaten, karena kelengkapan administrasinya sudah diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Agam.

Wali Nagari Balingka, Armen mengungkapkan, saat ini pihaknya mulai dari perangkat nagari, jorong dan dibantu satgas Covid-19 masih berada di lapangan. Ia berupaya penyaluran BLT APBD tuntas hari ini.

“Penerima BLT Pemkab Agam adalah hasil dari Musyawarah Nagari (Musna). Kita berharap tidak ada permasalahan di lapangan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini memang ada warga yang memprotes terkait penyaluran bantuan sosial, tetapi itu bagi warga yang belum mendapat bantuan, karena bantuannya belum turun.

“Setelah seluruh keluarga yang layak masuk daftar penerima bantuan dampak Covid-19, alhamdulillah tidak ada lagi warga yang protes,” terangnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional