Menu

Sukses Jadi Tuan Rumah MTQN ke-39 Agam, Palembayan Miliki Berbagai Keunggulan

  Dibaca : 144 kali
Sukses Jadi Tuan Rumah MTQN ke-39 Agam, Palembayan Miliki Berbagai Keunggulan

Palembayan, AMC – Kecamatan Palembayan sukses menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-39 tingkat Kabupaten Agam, yang dilaksanakan sejak 7 sampai 11 Maret 2020.

Bahkan Palembayan selaku tuan rumah mendapat apresiasi yang tinggi dari LPTQ Kabupaten Agam, karena ada berbagai keunggulan yang diterapkan dalam perhelatan event akbar keagamaan itu.

Ketua I LPTQ Kabupaten Agam, Edy Oktafiandi saat menghadiri penutupan MTQN ke-39 Agam, Rabu (11/3) malam menyebutkan, keunggulan yang diterapkan Pemerintah Kecamatan Palembayan seperti pengembangan IT dalam memberikan informasi terkait lokasi pemondokan dan lokasi lomba yang mudah diakses oleh masyarakat.

“Ini suatu keunggulan baru di Agam, bahkan setahu saya di Sumbar baru Palembayan yang menerapkan ini,” ujarnya.

Keunggulan selanjutnya adalah penyambutan yang dilakukan masyarakat. Di lokasi lomba dikatakan Edy, kafilah dan dewan hakim serta panitera disambut dengan rebana oleh kelompok majelis taklim. Ini dilakukan diseluruh lokasi.

Kemudian tingginya antusias masyarakat dalam menyediakan konsumsi. Sehingga pada akhir lomba masyarakat dengan kafilah dan dewan hakim melakukan makan bersama, layaknya keluarga.

“Dalam kondisi ini kita melihat hubungan silaturahmi kafilah dengan masyarakat Palembayan selama pelaksanaan MTQ terjalin dengan baik, karena jarang kita menemukan momen seperti ini,” terang Edy.

Tidak hanya itu, masyarakat juga padati kawasan panggung utama untuk mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an . Bahkan mereka rela duduk “barapak” untuk menyaksikannya.

Pihaknya juga mengapresiasi announcer yang telah tampil memukau. Bukan hanya suara merdu, tetapi mereka juga mengenakan pakaian yang sopan. Sehingga mereka terlihat anggun saat mengenakannya.

“Keunggulan ini adalah sebuah bentuk kegiatan yang monumental bagi kita di Agam. Untuk itu, bagi kecamatan lain yang mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah MTQ selanjutnya, diminta juga memunculkaan ide dan inovasi, baru supaya pelaksanaan MTQ tahun ke tahun semakin berkualitas,” pintanya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional