15 Golongan Masuk Final, Ampek Angkek Optimis Raih Juara Umum MTQN ke-39 Agam

  • Bagikan

Palembayan, AMC – Kecamatan Ampek Angkek optimis meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-39 tingkat Kabupaten Agam, di Kecamatan Palembayan yang dilaksanakan 7-12 Maret 2020.

Camat Ampek Angkek, Yogi Astarian via ponsel, Selasa (10/3) menyebutkan, dengan berkekuatan 49 kafilah yang mengikuti 10 cabang dan 28 golongan perlombaan, pihaknya meyakini mampu menggeser peringkat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“MTQN ke-38 di Kecamatan Matur kita hanya mampu bertengger diperingkat ketiga, dan kali ini juara umum adalah target yang harus kita raih,” ujarnya.

Disebutkan, dari jumlah kafilah mengikuti MTQN ke-39 ini, 15 golongan di antaranya berhasil melaju ke pertai final yang diperlombakan hari ini.

Golongan yang dimaksud seperti tilawah anak-anak putra dan putri, tilawah remaja putri, tilawah TK putra, tartil dasar putra, 1 juz tilawah putra, 5 juz tilawah putra, 1 juz non tilawah putri, tahfiz 20 juz putra dan putri, MFQ putra, kitab standar putra, tartil qiraat dewasa putra, khutbah dan azan.

“Selain itu, dua golongan dari cabang khattil kafilah kita berpeluang menjadi terbaik melalui sistem perengkingan,” sebut Yogi.

Ia berharap kafilah yang tampil di partai pemuncak ini dapat tampil dengan maksimal. Sehingga apa yang menjadi harapan dapat tercapai sesuai harapan. (t_m)

  • Bagikan

Respon (2)

  1. Ikut bergembira dan mengapresiasi prestasi putra-putri Ampek Angkek pada MTQ ke-39 2020 di Palembayan. Teruslah berjuang dan raih prestasi prestasi berikutnya yang dapat mengharumkan nama Ampek Angkek di tanganmu. Tetaplah menjadi anak-anak berprestasi, sholeh, berakhlak mulia, penebar kebayikan. Kami selaku orang tua senantiasa mendo’akan kesuksesan putri-putri Ampek Angkek agar menjadi obor yang yang dapat menerangi kegelapan malam.

    Terima kasih kepada Pejabat Kecamatan dan Official Kafilah Ampek Angkek yang telah mendukung dan mengantarkan putra-putrinya percaya diri dan menunjukkan bahwa mereka adalah generasi yang cinta Al Quran.
    Salam dari orang tua dari salah seorang anggota Kafilah Ampek Angkek.
    Assalamu’alaikum wr.wb.

  2. Ikut bergembira dan mengapresiasi putra-putri Ampek Angkek yang telah berjuang pada MTQ Nasional ke-39 tingkat Kabupaten Agam 2020 di Palembayan. Mereka generasi muda yang punya masa depan, teruslah berjuang dan berprestasi agar dapat mengharumkan nama baik Ampek Angkek dan menebarkan kebayikan kepada yang lain dengan mencintai Al Quran. Makin berprestasi, makin cinta Al Quran, makin shaleh, dan sukses dunia dan akhirat. Itulah harapan dan kebanggaan orang tua dan keluarga.

    Terima kasih kepada Pejabat Kecamatan dan Official Ampek Angkek yang telah mendukung penuh kemajuan putra putri higga bisa tampil optimal di ajang Musabaqah Nasional. Keikutsertaan mereka sudah menjadi satu prestasi dan motivasi bagi mereka untuk lebih giat menjadi yang terbaik di masa yang akan datang. Selamat bagi kafilah yang berhasil meraih kemenangan, dan yang belum meraihnya agak lebih giat dan lebih rajin, masih banyak peluang untuk berprestasi di masa depan.
    Salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.